Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Sidoharjo

  • Nov 29, 2023
  • Admin Desa Sempukerep

Pemerintah Desa Sempukerep bersama 8 Pemdes se-Kacamatan Sidoharjo Kabupaten Wonogiri, mengadakan Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa TA 2023. Pelaksanaan Bimtek dimulai hari Kamis, 23 November 2023 sd Sabtu, 25 November 2023 (3 hari).

Latar belakang diadakannya Bimtek ini agar aparatur pemerintah desa cakap dalam pengelolaan anggaran desa dan pemahaman dalam pelaksanaan pengawasan keuangan desa sehingga dapat dilaksanakan secara efisien, efektif dan akuntabel agar semua pihak di desa terhindar dari temuan tindak pidana korupsi.

Bimtek sangatlah penting untuk membuat perangkat desa semakin profesional dan mampu melayani masyarakat dengan baik. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah pelatihan untuk semua aparatur desa untuk meningkatkan kompetensi mereka, adapan peserta Bimtek terdiri dari Kepala desa, Sekretaris desa, Semua Kaur dan Kasi masing-masing Desa.

Bimtek dilaksanakan di RM Gebyok Bu Woro Ngadirojo yang dihadiri Camat Sidoharjo, Inspektorat Kab Wonogiri, Tenaga Ahli Kab Wonogiri, Kejaksaan dan Dinas PMD Kab Wonogiri.

Selanjutnya dilaksanakan Orientasi Lapangan ke Bumdes Bumi Aji Kota Batu Jawa Timur. Alhamdulillah semua acara berjalan lancar tanpa kendala.